5 Phobia Paling Mematikan Di Dunia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-phobia-paling-mematikan-di-dunia.html
Hampir dari tiap orang di dunia ini pasti memiliki sesuatu yang ia takuti,baik itu berupa benda, hewan, tempat, mantan atau bahkan sebuah situasi ataupun kondisi. Semua itu adalah hal yang wajar karena manusia memang ga ada yang sempurna ketakutan seperti ini baru akan menjadi masalah kalau udah berlebihan sehingga bisa menyebabkan orang yang memiliki ketakutanakan suatu hal menjadi histeris jikalau melihat sesuatu yang Ia takuti,atau bahkan menjadi antipati terhadap sesuatu sehingga berusaha menghindarinya sebisa mungkin.

Kondisi yang biasa di sebut Phobia ini, tentu nya bakalan sangat merepotkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi meskipun begitu pada umumnya phobia bukanlah suatu kondisi yang membayakan pengidapnya, Jika bisa di atur dengan baik. Namun yang ga banyak orang tahu adalah, bahwa diantara sekian banyaknya phobia yang ada, beberapa diantaranya tergolong sangat berbahaya dan bahkan bisa masuk dalam kategori mematikan. Dan berikut daftar 5 jenis jenis phobia yang mematikan.

1. Somniphobia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-phobia-paling-mematikan-di-dunia.html
Sebagian orang pasti udah sangat familar dengan istilah Insomnia, insomnia adalah istilah medis yang sering di gunakan untuk menggambarkan kondisi orang yang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Kondisi yang biasanya muncul akibat stress yang diakibatkan oleh beban kerja sehari-hari ini ataupun stress karna ada nya sebuah masalah atau bisa juga habis di putusin sama pacar,Insomnia ternyata juga bisa tumbuh menjadi suatu jenis phobia mematikan yang disebut Somniphobia.

Somniphobia sendiri mengakibatkan pengidapnya mengalami ketakutan akan kehilangan kontrol atas tubuh mereka saat tidur.Kondisi ini juga menimbulkan terjadinya mimpi buruk yang terus berulang. Akibatnya pengidap Somniphobia, jadi takut untuk tidur dan sebisa mungkin berusaha terjaga.

Hal inilah yang secara perlahan tapi pasti bisa membunuh pengidap Somniphobia. seperti yang kita tahu saat tidur tubuh manusia memulai proses pemulihan diri atau recovery dengan memproduksi berbagai hormon imunitas yang berfungsi untuk meregenerasi segala jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

Tanpa tidur yang cukup tubuh manusia tidak akan mampu memulihkan kerusakan yang ada dalam tubuhnya secara maksimal, Sedangkan seorang pendidap Somniphobia bisa tidak tidur sama sekali selama beberapa hari, hal ini secara perlaham akan menimbulkan masalah kesehatan serius diantaranya seperti tekanan darah tinggi, sakit jantung, ataupun stroke, yang akhirnya bisa berujung pada kematian.

2. Latrophobia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-phobia-paling-mematikan-di-dunia.html
Phobia yang satu ini mungkin bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para Orang Tua atau calon orang tua agar tidak menjadikan Dokter sebagai bahan untuk menakut-nakuti anak mereka yang masih kecil, ketika anak mereka sedang tidak bisa di atur. Karena Iatrophobia atau rasa takut yang berlebihan terhadap Dokter, ternyata merupakan salah satu Phobia yang paling mematikan di dunia ini.

Dalam beberapa kondisi tertentu efek dari Iatrophobia bahkan dapat membuat orang menjadi panik dan merasa mual hanya dengan membayangkan dirinya pergi menemui Dokter.Kondisi ini tentu akan menjadi sangat berbahaya jika seseorang pengidap Iatrophobia,sedang dalam kondisi sakit yang parah dan harus ditangani oleh Dokter. Salah satu contoh kasusnya adalah apa yang terjadi pada seorang Pria yang bernama John Dart pada tahun 2009 yang lalu.

Pria pengidap Iatrophobia ini, bahkan lebih memilih untuk bunuh diri daripada harus pergi ke Dokter.Padahal saat itu dia hanya perlu memeriksakan noda kecil di hidungnya. John berfikir noda tersebut merupakan sel kanker, sehingga Ia merasa sangat tertekan karena merasa harus memeriksanya ke Dokter,namun di sisi lain phobia yang Ia alami membuatnya sangat paranoid untuk bertemu dengan Dokter, dan karena tekanan inilah akhirnya John memilih untuk mengakhir hidupnya,padahal sebenarnya noda yang ada dihidungnya bukanlah sel kanker melainkan hanya noda biasa yang ga berbahaya.

3. Rhypophobia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-phobia-paling-mematikan-di-dunia.html
Udah jadi rahasia umum kalo toilet umum adalah tempat yang tidak higienis, Selain karena digunakan oleh banyak orang, toilet umum juga biasanya kurang terawat kebersihan nya, hal ini membuat orang biasanya segan menggunakan fasilitas publik ini dan memilih menahan hajatnya sampai dirumah.

Kondisi ini ternyata juga merupakan sebuah Phobia yang bernama Rhypopobhia, Phobia ini ternyata juga lumayan banyak di idap oleh banyak orang terutama di Inggris. Dimana di Negri Ratu Elisabeth ini tercatat ada sekita 4 juta orang yang mengalami ketakutan dan kekhawatiran saat harus menggunakan toilet umum.

Dan bagi beberapa orang Rhypopobhia, bukan cuma membuat mereka takut menggunakan Toilet umum,tapi juga tolilet yang ada di rumahnya sendiri. akibatnya orang yang mengidap Rhypopobhia, akan sebisa mungkin menahan dan menunda buang air karena takut akan merasa sakit saat buang air di toilet.

Phobia ini sendiri telah menelan korban yaitu seorang gadis bernama Emily Titterington.Rasa takutnya yang luar biasa pada Toilet, membuat Emily sering sekali menahan buang air selama 2 bulan.Dan Hal ini akhirnya berakibat fatal karena usus Emili lambat laun membesar dan memberikan tekanan pada organ vital lainya, Kondisi ini mengakibatkan Emili meninggal dunia pada usia 16 tahun karena terkena serangan jantung.

4. Heliophobia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-phobia-paling-mematikan-di-dunia.html
Heliophobia merupakan sebuah phobia yang mengakibatkan pengidapnya mengalami ketakutan yang berlebihan terhadap sinar matahari. Ketakutan ini bahkan dapat menimbulkan sebuah delusi dimana pengidap Heliophobia ini akan merasakan sensasi seolah terbakar pada kulitnya saat terkena sinar matahari.

Situasi ini membuat pengidap Heliophobia selalu dilanda kegelisahan saat akan terkena sinar matahari langsung.Hal ini mengakibatkan pengidap Heliophobia atau yang biasa disebut heliophobes akan sebisa mungkin menghindari sinar matahari. Akibatnya para helophobes akan mengalami kekurangan vitamin D, yang sebagian besar di dapat dari sinar matahari, Vitamin D sendiri dalam tubuh berguna untuk mengatur kalsium dalam tulang dan menjaga tulang tetap sehat. Kekurangan vitamin D selain ga baik untuk tulang juga akan meningkatkan resiko rakhitis, kanker, atau penyakit lain yang bahkan bisa mengakibatkan kematian.

5. Pantophobia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-phobia-paling-mematikan-di-dunia.html
Phobia yang satu ini bisa sangat merepotkan dan menyulitkan karena penderitanya akan merasa takut dan paranoid dengan apa aja yang ada di sekitarnya.Penderitanya akan merasakan ketakutan yang luar biasa, terkena serangan panik, detak jantung yang meningkat, berkeringat, dan bahkan kesulitan berbicara. Dalam kasus yang ekstrim, beberapa penderita bahkan bisa sampai kehilangan kesadaran.Phobia ini sering diasosiasikan dengan rasa takut yang terus menerus dengan sesuatu yang jahat dan kejam, tapi tidak diketahui apa sumbernya.

Hal ini juga sering diasosiasikan dengan paranoia.Dokter juga mengatakan bahwa hal ini terkadang merupakan gejala schizoprenia. Yang menyedihkan, 60 persen dari penderita phantophobia akhirnya bunuh diri. Rasa ketakutan yang berlebihan tersebut memang kedengaran nya nggak masuk akal,tapi benar-benar nyata dan terjadi sehingga mengganggu keseharian penderitanya.

Itulah 5 phobia paling mematikan didunia, karena itulah, penderita phobia harus segera ditolong agar mereka bisa menjalani kembali hidupnya seperti biasa. Atau satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah dengan tidak menjadikan ketakutan seseorang sebagai bahan lelucon, karena kita ga pernah tau seperti apa dampak yang akan terjadi. Dengan begitu mungkin para pengidap Phobia bisa menjalani hari mereka dengan seperti biasa.