5 Orang Yang Berhasil Selamat Dari Kecelakaan Pesawat

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-orang-yang-berhasil-selamat-dari.html
Berada didalam pesawat dengan ketinggian yang mencapai ratusan meter di atas tanah memang kadang cukup membuat kita tegang, apalagi jika pesawat bergetar dengan hebatnya, Bayang-bayang pesawat akan jatuh seolah selalu terlintas dipikiran selama kita berada di dalam pesawat.

Hal ini ga salah karena memang di otak kita sudah terdoktrin, karna sudah banyak kejadian tentang berita jatuhnya pesawat. Dan Inilah yang membuat sebagian orang memiliki phobia untuk naik pesawat.Memang kalo kita berbicara mengenai pesawat jatuh, hampir dipastikan para penumpangnya tidak akan ada yang selamat.

Bayangin aja jatuh dari ketinggian ratusan bahkan ribuan meter dari tanah,belum lagi kalo terkena ledakan dari mesin pesawat. Nyaris mustahil apabila masih ada yang selamat.Namun beberapa orang berikut ini seolah diberi kesempatan kedua untuk hidup.dikarnakan Mereka masih mampu bertahan hidup meskipun harus jatuh dari ketinggian ratusan meter.dan berikut daftar 5 nya.

1. Vesna Vulovic

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-orang-yang-berhasil-selamat-dari.html
Pada tanggal 26 Januari 1972, sebuah maskapai penerbangan Yugoslavia DC-9 berangkat dari Kopenhagen Ke Belgrade, dengan 28 penumpang dan awak. Di ketinggian 33000 kaki, ditemukan sebuah bom di bagian kargo yang ditanam oleh kelompok separatis Ustashe Kroasia dan kemudian meledak. Dan yang menjadi sebuah kisah fenomenal sepanjang masa, ternyata ada satu pramugari yang selamat yang bernama vulovic vesna dia selamat dari ketinggian 33000 kaki dengan duduk di ekor pesawat.Vulovic yang waktu itu berusia 22 tahun bahkan tidak seharusnya berada di pesawat itu.

Saat ia di wawancarai, vesna mengatakan harusnya pramugari lain yang bertugas kala itu, tapi ternyata jadwal mereka ditukar, tapi katanya dia senang  karena diijinkan untuk melakukan perjalanan pertamanya ke Denmark. Karena kejadian naas itu, vulovic vesna mengalami cidera dengan tengkorak yang retak, dua kaki yang patah dan tiga patah tulang belakang yang salah satunya hancur membuatnya lumpuh dari pinggang hingga kebawah. vesna menghabiskan beberapa bulan masuk dan keluar rumah sakit dan melakukan operasi yang memungkinkannya untuk bisa berjalan lagi. vesna menjadi selebriti ketika Guinness Book of World Records mengundangnya untuk sebuah upacara di London dengan Paul McCartney.Dia tercatat sebagai orang yang mampu bertahan hidup dari jatuh tanpa parasut sama sekali.

2. James Boole

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-orang-yang-berhasil-selamat-dari.html
James Boole mulai dikenal banyak orang karena hobby  olahraga nya yaitu skydiver. Tentu saja dengan hobinya tersebut ia sudah tidak asing lagi dengan berada di atas ketinggian ratusan meter. Sayangnya pada suatu hari yang mengenaskan, James yang sedang melayang-layang di udara dikejutkan karena parasutnya tidak bisa dibuka. Disaat itu James sudah frustasi dan pasrah apabila ini menjadi skydiver terakhirnya dan menjadi hari terakhirnya untuk hidup. Namun beberapa saat sebelum menghujam tanah, ternyata parasut tersebut berhasil terbuka. Meskipun harus mengalami patah tulang belakang, tetapi untungnya James masih diberi kesempatan untuk hidup.

3. Joe Herman

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-orang-yang-berhasil-selamat-dari.html
Pada tahun 1944, Joe Herman dan temannya John Vivash yang saat sedang mempiloti pesawat di langit malam Australia.Sayangnya pada saat itu juga, pesawat yang mereka piloti tersebut dibom musuh yang mengakibatkan kendaraan terbang ini nyaris hancur berkeping-keping, dan sialnya, Herman pada saat itu tidak sedang memakai parasut. Walhasil herman berusaha mencari sesuatu untuk memperkecil kemungkinan terburuk. Beruntung, Herman berhasil meraih kaki Jonh Vivash yang kebetulan sudah memakai parasut Meskipun mengalami cedera cukup serius, seengaknya Joe Herman masih bisa selamat dari kejadian naas itu.

4. Juliane Koepcke

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-orang-yang-berhasil-selamat-dari.html
Di Malam Natal pada tahun 1971 seolah menjadi sebuah mimpi buruk bagi seluruh penumpang pesawat LANSA Flight 508. Pesawat tersebut terbang dari Lima ke Pucallpa dalam kondisi cuaca buruk. Alhasil karena kondisi ekstrem tersebut, pesawat ini jatuh tepat di hutan Amazon. Seluruh penumpang dan kru pesawat tewas terkecuali Juliane Koepcke. juliane masih selamat meski mengalami luka yang sangat serius. Berada sendirian dan bertahan hidup di hutan Amazon dengan membawa luka yang mulai membusuk, ternyata tidak menyurutkan Juliane untuk mencari bantuan dan bertahan hidup, juliane akhirnya berhasil sampai ke desa terdekat dan mendapatkan perawat disana hingga dia bisa pulih kembali.

5. Alan Magee

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-orang-yang-berhasil-selamat-dari.html
Seorang pilot yang bernama Alan Magee harus mengalami nasib naas, saat dia sedang menjalani tugas di Prancis pada tahun 1943. pilot asal new jersey itu  terlempar dari pesawatnya sendiri yang sedang terbang di ketinggian 20.000 kaki atau 6700 meter tanpa menggunakan parasut. Akhirnya Alan jatuh tepat menghantam atap kaca stasiun St. Nazaire.Entah bagaimana atap kaca tersebut lah yang justru membuatnya masih bisa hidup sewaktu alan di temukan di lantai stasiun, namun alan magee langsung di tangkap oleh tentara jerman yang terheran heran, bagaimana orang dengan luka 28 pecahan peluru, jatuh dari langit, patah tulang,rusak parah di hidung, mata, paru paru , ginjal dan lengan kanan itu sangat ajaib masih bisa bertahan hidup terjatuh dari ketinggian 6700 meter tanpa menggunakan parasut sama sekali.

Itulah 5 orang yang selamat dari kecelakaan pesawat, bukan tidak mungkin terjadinya sebuah keajaiban dimana ada orang yang berhasil selamat dari suatu musibah yang sangat mustahil bagi makhluk hidup bahkan seekor semut pun untuk selamat, mungkin saja dikarenakan perbuatan baik nya semasa hiduplah yang menyelamatkannya dari musibah tersebut, semoga bermanfaat.