5 Bocah Jenius Yang Ahli Teknologi

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-bocah-jenius-yang-ahli-teknologi.html
Di era yang serba modern saat ini memang teknologi semakin berkembang dan maju dengan banyaknya penemuan-penemuan teknologi terbaru, dan pastinya teknologi ini memerlukan sebuah sumber daya manusia yang memang sudah ahli dalam bidang nya. Tapi ternyata Dunia teknologi bukan hanya milik orang dewasa saja.Anak-anak dan remaja pun kini mulai memperlihatkan ketertarikannya untuk mempelajari bidang sains dan teknologi. Bahkan, beberapa tahun belakangan ini muncul sejumlah nama anak-anak di bawah umur yang memiliki kemampuan dan pengetahuan sains dan teknologi di atas rata-rata.

Mereka anak anak dibawah umur ini pun secara otomatis bukan cuma bertindak sebagai penikmat teknologi aja mereka justru berperan sebagai produsen dan inovator yang memperkaya khasanah jagat sains dan teknologi.Dan ga tanggung-tanggung banyak dari mereka yang sudah berhasil menghasilkan produk-produk teknologi bermutu yang diakui oleh perusahaan teknologi ternama dunia. Berikut adalah daftar 5 bocah jenius yang memiliki kemampuan hebat di bidang teknologi.

1. Lim Ding Wen

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-bocah-jenius-yang-ahli-teknologi.html
Pada tahun 2009 silam, seorang programer kecil yang berusia 9 tahun asal Malaysia ini dilaporkan udah berhasil menciptakan sebuah aplikasi virtual painting bernama Doodle Kids. Pada awalnya, Wen menciptakan aplikasi grafis ini hanya untuk menyenangkan hati adik kecilnya aja. Namun tapi siapa yang sangka, aplikasi grafis karya nya tersebut justru menarik perhatian perusahaan sekaliber Apple.Aplikasi Doodle Kids pun akhirnya lolos uji dan resmi melenggang di toko aplikasi iTunes dan Apple App Store. Bocah 9 tahun ini yang kabarnya sudah mempelajari bahasa pemrograman sejak dia berusia 7 tahun dan mengaku memahami berbagai bahasa pemrograman seperti Applesoft BASIC, GSoft BASIC, Complete Pascal, Orca/Pascal dan Objective-C.Wen sendiri sekarang tinggal di Singapura dan masih aktif mengembangkan beberapa aplikasi lainnya.

2. Jordan Casey

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-bocah-jenius-yang-ahli-teknologi.html
Remaja berusia 14 tahun ini ternyata sudah mempunyai 3 perusahaan, jordan casey telah mengumumkan perusahaan ketiganya pada november 2014 yang lalu,dan perusahaan yang bernama eventzy ini menyediakan pengelola acara pertemuan berskala kecil sampai besar. Pelajar di de la salle college , irlandia ini pun mulai menyukai dunia teknologi sejak dia berusia 9 tahun, dan keinginan nya untuk menjadi developer game muncul sewaktu dia melihat website yang berisikan games anak anak. Dan dari situlah jordan langsung membeli dan mempelajari buku pemrogramman komputer.

Dan disaat usianya menginjak 10 tahun , jordan sudah menguasai HTML, CSS dan java bahkan website nya yang dia develop sendiri sudah di kunjungi oleh ratusan ribu pengunjung. Dan pada usianya yang ke 12 Jordan menciptakan permainan untuk pengguna iOS yang dia beri nama  alien ball vs human. Dan permainan karya nya ini pun masuk dalam jajaran top 50 games terlaris sepanjang tahun 2012 yang lalu.Karena kesuksesan nya ini membuat jordan di nobatkan sebagai developer game ios termuda di benua eropa.

Pada usianya yang  yang 13 tahun , akhirnya jordan berhasil mendirikan perusahaan pertama nya yang ia namakan casey games dan ia mengeluarkan juga games terbaru nya yang bernama my little word yang terinspirasi dari pengalaman masa kecilnya. Selain itu jordan juga mengembangkan perusahaan techware untuk membantu para guru mengontrol profit, absensi , tugas sampai dengan mengatur ujian para murid-muridnya. Selain sibuk sebagai status CEO nya , jordan juga sering di undang sebagai pembicara di sejumlah event teknologi dan komunikasi tingkat internasional.

3. Steven Gonzales Jr

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-bocah-jenius-yang-ahli-teknologi.html
Mungkin cerita anak satu ini akan membuat kita kagum dengan semangat hidup dan juga terutama kemampuan nya dalam duna sains dan teknologi, Memasuki umur 12 tahun, Steven Gonzales Jr didiagnosa mengidap penyakit Myelogenous Leukemia akut yang mungkin saja bisa merenggut nyawanya sewaktu waktu Karena Dokter yang menangani penyakitnya mengatakan bahwa kesempatan hidup Gonzales tidak kurang dari 2% saja. Alih alih bikin down bocah ini ternyata vonis dokter tidak membuatnya gentar sama sekali, Gonjales Jr mampu melewati masa 100 hari kritisnya dan bertahan hidup.

Dalam proses melawan kanker tersebut, Gonzales Jr berhasil menciptakan aplikasi game buatan nya sendiri untuk membantunya melawan kebosanan sewaktu dia di ruang isolasi selama masa pengobatan. Game yang dia namakan Play Against Cancer itu bercerita tentang seorang tokoh superhero yang berperang melawan sel kanker yang diilustrasikan sebagai monster yang berwarna hijau. Bukan Cuma itu aja, dia juga berhasil ciptakan sebuah jejaring sosial khusus untuk pasien penderita kanker bernama The survivor Games. kisah hidup yang luar biasa.

4. Zach Marks

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-bocah-jenius-yang-ahli-teknologi.html

Nama nya memang nyaris mirip mirip sang empu nya facebook yaitu mark zuckerberg dan ternyata kisah anak ini berkaitan jg dengan jejaring social dan facebook, bocah yang bernama Zach marks berkiprah di dunia pengembangan aplikasi dimulai sewaktu dia dilarang oleh orangtuanya untuk membuat akun Facebook.Karena ada sebab nya, saat itu Zach masih berusia 11 tahun sedangkan Facebook membuat peraturan pembuat akun minimal  sudah berusia 13 tahun.

Karena hal dan peraturan itu pun , Zach marks akhirnya berambisi untuk membuat sebuah jejaring sosial sendiri untuk anak-anak. dan Akhirnya, ambisinya terlaksana di tahun 2012 kemarin zach marks berhasil menciptakan jejaring sosial khusus untuk anak-anak yang dia namakan Grom Social. Di bulan Desember 2012 aja, USA Today mengutip bahwa Grom Social karya zach marks ini telah berhasil mendapatkan sekitar 2000 pengunjung dan sekitar 6000 halaman di dalamnya diakses setiap harinya.

5. Shravan Dan Sanjay Kumaran

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-bocah-jenius-yang-ahli-teknologi.html
Kedua kakak beradik ini memang masih bocah dan di bawah umur, usianya baru menginjak awal belasan, bahkan salah satu nya baru genap berusia 10 tahun, tapi hebatnya mereka sudah menjabat sebagai Chief executive officer atau CEO. Mereka berdua adalah shravan dan sanjay kumaran, bocah asal india ini, sharavan yang masih berusia 12 tahun dan adiknya yang baru masuk 10 tahun, sama seperti bocah bocah lain pada umum nya, mereka juga gemar bermain , dan juga mempunyai mainan. Tapi mainan nya ini bukan mobil mobilan, atau robot robotan tapi mainan kedua bocah ini adalah perusahaan. Ibarat kata kecil kecil cabe rawit ini , di usia nya yang masih sangat belia ini, kedua nya sudah berhasil mendirikan perusahaan software yang bernama goDimensions.

Bahkan usaha nya itu sudah di bangun sejak 5 tahun yang silam yaitu tahun 2012. Saat mendirikan perusahaan itu, sharavan memang masih berusia 8 tahun , sementara sanjay baru 6 tahun.Hebatnya perusahaan kedua bocah ini telah mengembangkan 11 aplikasi telpon selular yang sudah di download sebanyak 70.000 kali. Dengan prestasi nya yang gemilang tersebut, mereka di nobatkan sebagai CEO termuda di india.

Itulah 5 anak jenius ahli teknologi, masih banyak anak-anak yang memiliki banyak prestasi serupa, bagi orang tua janganlah melarang anak untuk mengenal teknologi, tapi bimbingalah mereka agar dapat mengambil manfaat dari teknologi dan tidak terjerumus ke dalam hal negatif dari teknologi, bukan tidak mungkin anak anda dapat meraih kesuksesan dibidang teknologi, seperti anak-anak yang telah disebutkan diatas. semoga bermanfaat untuk menambah wawasan.