Mesin Gerak Abadi Bisa Diciptakan ?

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Akhir-akhir ini di internet atau pun di berita berita pada media massa sering di gembar gemborkan dengan penemuan-penemuan yang bersifat energi terbarukan ataupun energi tidak terbatas.

Biasanya berupa siklus tertutup tanpa tambahan energi dari luar dan siklus itu akan berlangsung terus menerus tanpa berhenti, dan Kemudian hal itu akan diklaim sebagai penemuan baru. Sebetulnya, ide seperti itu sudah sangat lama dipikirkan dan di riset oleh manusia. Baik oleh orang awam atau ilmuwan.

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Karena hal ini pula tertarik untuk membahas atau mengangkat tema berkaitan tentang perpetual motion atau perpetual machine atau mesin gerak abadi, hal ini menarik jika memang benar mesin gerak abadi bisa di temukan atau mungkin sudah ditemukan, bayangkan saja manusia akhirnya memiliki mesin yang sepenuh nya tidak membutuhkan input energi yang bersumber dari manapun untuk menggerakkan nya, kita tidak perlu lagi menggali tanah yang dalam hanya untuk mencari minyak untuk memenuhi bahan bakar kita atau membeli panel surya yang biaya pembuatan nya cukup mahal, bahkan energi nuklir yang sangat rentan penggunaan nya atau cukup berbahaya jika tidak hati hati dalam penggunaanya,semua itu bisa kita acuhkan jika andaikata mesin gerak abadi benar benar bisa atau sudah di temukan .
 

Untuk pertanyaan apakah mesin gerak abadi sudah di temukan ?

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Banyak Rumor bahkan artikel artikel yang beredar kalo mesin gerak abadi sudah berhasil di temukan bahkan jauh-jauh hari sebelum era modern sekarang ini mesin gerak abadi konon sudah di temukan. Contoh nya saja pada abad ke 12  bhaskara yang berasal dari india sudah melakukan riset mengenai mesin gerak abadi ini. Kemudian leonardo davinci sang jenius juga tidak mau ketinggalan merancang mesin ini walaupun jelas masih sangat sederhana.Bagaimana di abad 21 ini ?

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Pengakuan nya seorang ilmuwan dari turki yang bernama muammer yilzid dari turki mengklaim sudah menemukan mesin gerak abadi ini beliau menggunakan magnet sebagai motor penggeraknya dan mesin itu mampu bergerak hingga berhari hari tanpa berhenti dengan kecepatan yang kencang.Tapi tentu saja , motor mesin tersebut adalah magnet energi alam yang bisa rusak jika terus menerus digunakan.

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Selain mesin perpetual motion jenis magnet seperti yang di klaim di temukan muammer yilzid ada beberapa jenis mesin perpetual lain nya, yaitu perpetual machine jenis gravitasi. Prinsip dari kerja mesin perpetual motion ini adalah memanfaatkan energi yang berupa energi dari gaya gravitasi bumi sehingga membuat roda tersebut terus berputar. 

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Perpetual machine jenis low temperature cara kerja dari mesin ini adalah dengan menggunakan perbedaan suhu udara yang diletakan dibawah roda dekat piston sehingga menyebabkan roda tersebut terus berputar. Yang jadi pertanyaan nya dari semua penjelasan di awal apakah benar dan mungkin mesin gerak abadi atau perpetual motion bisa di ciptakan ?

Mesin gerak abadi yang merupakan mesin yang memiliki gaya gerak yang terus menerus
tanpa input energi apapun, jika di lihat dari hukum thermodinamika pertama dan kedua, yaitu tentang kekekalan energi dan entropi sistem. Begini bunyi dari hukum thermodinamika pertama tentang kekekalan energi.

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Dan bunyi dari hukum thermodinamika kedua tentang entropi sistem.
http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Hukum ini menyatakan bahwa total entropi dari suatu sistem termodinamika terisolasi cenderung untuk meningkat seiring dengan meningkatnya waktu, mendekati nilai maksimumnya. Jika dilihat dari hukum thermodinamika no 1 dan no 2 hal ini sangat tidak mungkin dan jelas melanggar hukum thermodinamika.
 

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/mesin-gerak-abadi.html
Hal ini tidak mungkin karna mesin apapun atau gerakan apapun tidak pernah sepenuh nya bisa menghilangkan gaya gesek pada sebuah mesin atau gaya gerak, menurut siklus carnot dan efesiensi mesin carnot dijelaskan effesiensi mesin selalu kurang dari 100% atau tidak mungkin sama dengan 100%, hal ini berarti selalu ada energi yang di desipasikan ke lingkungan nya energi disipasi dapat berarti energi yang hilang dari suatu sistem, sehingga energi sistem akan terus menerus berkurang dan akhirnya akan habis.

Gerak abadi adalah gerak tubuh ataupun sistem yang terus menerus tanpa batas dan hal ini tidak mungkin karna gesekan dan proses menghamburkan energi lain nya, seperti bunyi hukum thermodinamika "energi tidak bisa di ciptakan dan tidak bisa di musnahkan, melainkan hanya bisa di ubah bentuk nya saja".

Jangan kan sebuah mesin atau objek berbentuk kecil saja hukum thermodinamika pun berlaku pada skala object yang sangat besar atau raksasa, misalnya gerakan dan rotasi benda langit seperti planet yang kelihatan nya bergerak secara abadi padahal sebenarnya tunduk pada banyak proses yang perlahan lahan menghilangkan energi kinetik mereka, seperti angin surya, ketahanan medium antarbintang, radiasi gravitasi dan radiasi termal, sehingga mereka tidak akan terus bergerak selamanya.


Namun sampai saat ini belum ditemukan mesin yang bisa membuat siklus tertutup dan bergerak terus yang gerakannya bisa dimanfaatkan, walaupun memang secara teoritis itu bisa dilakukan dengan syarat tidak ada "losses" atau energi yang hilang, tapi siapa yang mampu menjamin adanya suatu mesin yang bebas gesekan dan bebas losses, Siklus, atau  pergerakan abadi ini memang sesuatu yang eksis di dunia ini.

Karena tidak ada suatu object atau benda pun yang bisa bebas dari gaya gesek dan bebas losses, karna sampai kapan pun musuh dari gaya gerak adalah gaya gesek.


Itulah penjelasan mengenai mesin gerak abadi, kesimpulannya yaitu sebuah mesin yang meng ekstrak energi dari sumber yang terbatas tidak akan bekerja tanpa batas waktu atau tidak terbatas karena mereka di dorong oleh energi yang tersimpan pada sumber yang akhirnya akan habis juga atau akan berhenti dengan total, sumber tenaga pasti terbatas, ada gesekan, ada tahanan lain pula yang harus dilawan, menghilangkan satu elemen, maka tidak ada elemen yang lain pula.