5 Kecelakaan Roller Coaster Paling Mengerikan Di Dunia


http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-kecelakaan-mengerikan-roller-coaster.html
Siapa yang ga suka naik roller coaster? semua orang yang  menyukai permainan menguji nyali pasti menyukai jenis permainan ini karena mampu memacu kencang adrenalin kita. Beberapa orang malah menganggap naik roller coaster merupakan satu cara untuk melepas semua beban dan stres yang terpendam, meskipun mengasyikan ternyata ada hal yang mengerikan di balik keseruan dan histeria dari wahana taman hiburan yang sangat terkenal ini, layaknya adegan dalam film Final Destination. Berikut daftar 5 kecelakaan roller coaster yang akan membuat kalian berpikir berkali kali sebelum menjajal wahana permainan ini.

1. Ride of Steel - Darien Lake Theme Park

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-kecelakaan-mengerikan-roller-coaster.html
Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi tahun 2011 silam di Darien Lake Theme Park new york. Korban nya yaitu Seorang veteran perang Amerika bernama Sersan James Hackermer berumur (29) tahun terjatuh dari sebuah roller coaster bernama Ride of Steel. James jatuh dari tempatnya duduk yang berjarak puluhan meter dari tanah. Sewaktu kejadian dia bersama anak dan istrinya bertamasya ke taman rekreasi ini.

Veteran yang diamputasi kedua kakinya ini bertanya apakah aman naik roller coaster dan Pihak taman rekreasi pun mengiyakan pertanyaan nya hingga akhirnya ia pun ikut naik dan menikmati wahana yang menguras adrenalin itu. Sialnya dia terjatuh karena mungkin tidak memiliki kaki yang bisa diganjal oleh sabuk pengaman. James pun meninggal seketika karna terjatuh puluhan meter dari tanah.

2. The Cyclone - Coney Island

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-kecelakaan-mengerikan-roller-coaster.html
The Cylon adalah sebuah roller coaster yang terbuat dari kayu yang pertama kali dioperasikan pada tahun 1927. Selama beroperasi, roller coaster ini udah memakan tiga korban meninggal dunia. Pertama kali terjadi saat tahun 1985, yaitu seorang pria mengalami kematian saat kepalanya terbentur sebuah batang besar saat menaiki The Cyclone.

Kecelakaan selanjutnya terjadi pada tahun 1988, yaitu Seorang pria berusia 26 tahun meninggal dunia setelah terjatuh dari ketinggian karena terpental dari dalam boks tempatnya duduk. Dan Kecelakaan terakhir terjadi pada tahun 2007 setelah seorang pria mengalami luka di leher sehabis menaiki wahana The Cyclon. Belum lama ini wahana The Cyclon resmi ditutup karena keamanan yang kurang baik serta semakin berkurangnya minat pengunjung untuk menaiki roller coster yang mengerikan ini.

3. Puff The Little Fire Dragon - Lagoon Amusement Park

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-kecelakaan-mengerikan-roller-coaster.html
Puff The Little Fire Dragon adalah sebuah roller coster mini yang berada di Lagoon Amusement Park amerika.Roller coster ini dibuat khusus untuk anak-anak sehingga tidak begitu tinggi dan tidak begitu mengerikan seperti roller coaster kebanyakan, namun jangan sepelekan hal biasa ini, karena si naga kecil berwarna hijau ini telah memakan satu korban.

Pada tahun 1989, seorang anak bernama Ryan Beckstead jatuh dari roller coaster saat wahana ini mulai bergerak. Saat kejadian ini Ryan masih selamat. Namun Ryan bangkit dan berjalan menuju lintasan kereta tempat dia terjatuh. Akibatnya, secara tiba tiba ia tertabrak sebuah kereta roller coaster dengan kecepatan yang lumayan tinggi yang membuatnya terlempar dan akhirnya meninggal dunia akibat luka yang cukup parah.

4. Fujin Raijin II - Exploland

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-kecelakaan-mengerikan-roller-coaster.html
Exploland adalah sebuah taman rekreasi paling terkenal di Osaka, Jepang. Di taman hiburan yang setiap tahun hampir dikunjungi jutaan orang ini terdapat 40 wahana atraksi yang sangat menakjubkan dan mengasyikan, namun di balik kemeriahan dan keseruan ini tersimpan sebuah tragedi mengerikan yang terjadi di sebuah wahana bernama Fujin Raijin II.

Pada tahun 2007, Fujin Raijin II mengalami gangguan pada bagian rodanya. Akibatnya, puluhan orang terlempar keluar jalur roller coaster ini. Kecelakaan ini adalah yang terparah di taman ini bahkan terparah di negara Jepang. Dari kecelakaan ini satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami cidera yang cukup parah. Fujin Raijin II akhirnya ditutup secara total dan selama sebulan taman rekreasi tutup untuk menghormati para korban.

5. The Big Dipper - Battersea Fun Fair

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-kecelakaan-mengerikan-roller-coaster.html
The Big Dipper adalah sebuah roller coaster yang terbuat dari kayu dan pertama beroperasi tahun 1951. The Big Dipper berada di sebuah taman rekreasi bernama Battersea Fun Fair yang waktu di zaman nya ini tidak cukup terkenal. Namun atraksi dari The Big Dipper membuat taman rekreasi ini semakin ramai hingga membuat ribuan orang berkunjung setiap harinya.

Pada tahun 1972, sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di tempat ini. Roller coaster yang beroperasi selama 20 tahun lebih mengalami putus tali penyangga hingga mengakibatkan 5 anak-anak meninggal dunia. Selain itu terdapat puluhan orang lain yang mengalami cidera cukup parah. Akibat dari tragedi ini Battersea Fun Fair ditutup dua tahun kemudian akibat tingkat keselamatan wahana yang sangat rendah.

Itulah daftar 5 kecelakaan roller coaster paling mengerikan di dunia, harusnya Sebuah taman rekreasi membuat pengunjungnya merasa nyaman, bahagia dan senang, Bukannya malahan membawa derita dan kesedihan akibat sebuah tragedi atau kecelakaan. Semoga kejadian mengerikan seperti ini tidak terjadi pada kita semua.