5 Hacker Muda Yang Paling Berbahaya Di Dunia

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-hacker-muda-yang-paling-berbahaya.html
Masih segar di ingatan kita beberapa waktu yang lalu, jagat internet baik sosial media atau pun portal portal berita indonesia di hebohkan oleh seorang hacker belia yang ditangkap oleh cyber crime karna berhasil meretas 4600 website dan mengambil keuntungan materi di dalam nya.

Hacker ganteng yang bernama sultan haikal ini Cuma lulusan SMP, sewaktu dia di tangkap umur nya baru 19 tahun dan mulai belajar hacking dari usia yang relatif sangat muda. Kabar terakhir nya haikal akan di rekrut oleh Polri karna skill nya itu.

Apa hacker itu ? Pasti kalian umum nya sudah tau, tapi untuk yang belum tau hacker atau peretas adalah seorang yang mempunyai skill tinggi dan sangat mahir dalam menembus sistem keamanan suatu jaringan. Dan kebanyakan orang yang memiliki skill hacking ini biasanya dari kalangan orang dewasa dan itu pun ga semua orang dewasa memiliki skill hacking dan kalau memilikinya pun belum tentu mahir.

Ternyata ada juga hacker-hacker lain nya  yang masih berusia belia atau bisa di bilang bocah atau remaja tapi skillnya ga usah di tanya lagi. Saking hebatnya skill hacking mereka, mereka mampu menghebohkan dunia maya karena aksi mereka. Di antara mereka ada yang mampu membobol CIA, FBI, dan situs-situs yang dikenal memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan sangat ketat, lalu sebenarnya siapa saja mereka? Penasaran? Ini dia 5 hacker muda paling berbahaya di dunia.


1. RYAN CLEARY & JAKE DAVIS (PEMBOBOL CIA & PENTAGON)

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-hacker-muda-yang-paling-berbahaya.html

Pada tahun 2011, dua orang remaja Inggris menjadi perhatian luas publik, mereka adalah Ryan Cleary yang saat itu baru berusia 20 tahun serta Jake Davis yang baru berumur 19 tahun. Keduanya melancarkan aksi serangan ke website papan atas. Termasuk website badan intelegen amerika yaitu CIA, Pentagon, Sony dan Nintendo yang sempat mengalami gangguan akibat serangan tersebut.

Yang menghebohkan, mereka juga berhasil membobol website media ternama Inggris, yaitu The Sun.Headline The Sun sempat mereka ganti yang isi headline itu mengabarkan berita hoax bahwa pemilik media itu yaitu Rupert Murdoch, telah meninggal dunia.

Jake dan Ryan adalah anggota geng hacker yang bernama Lulszec, sebuah kelompok hacker yang kerap melakukan serangan ke lembaga terkenal secara sporadis. Bahkan Mereka sempat menantang otoritas kemanan untuk menemukan mereka dan melakukan penangkapan Kepolisian Inggris Scotland Yard dan FBI bekerja sama untuk memburu kedua hacker belia ini dan pada Akhirnya, keduanya berhasil ditangkap dan sudah dijatuhi hukuman. Cleary diganjar 32 bulan penjara dan Davis dua tahun penjara.


2. DJ STOLEN (PENCURI LAGU PENYANYI TERKENAL)

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-hacker-muda-yang-paling-berbahaya.html
Tahun 2011 lalu, seorang hacker yang menamakan dirinya DJ Stolen sempat menjadi pemberitaan besar. Dia yang kala itu masih berusia 18 tahun menjebol Laptop atau pun PC para penyanyi terkenal dan berhasil mencuri lagu Lady Gaga, Kesha, Leona Lewis, Justin Timberlake, dan Mariah Carey yang belum dirilis ke publik, kemudian lagu itu pun ia jual di internet.

Sang hacker pun akhirnya berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman. Pengadilan kota Duisburg, Jerman, menilai bahwa sang remaja cuma berniat unjuk gigi dan tidak punya motif kriminal. Hukum tetap lah hukum, dia divonis kurungan selama 18 bulan dan juga harus menjalani terapi kecanduan internet.


3. NICHOLAS ALLEGRA (PEMBOBOL IPHONE)

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-hacker-muda-yang-paling-berbahaya.html
Tahun 2011, Nicholas Allegra yang waktu itu adalah seorang remaja 19 tahun, berhasil membobol sistem coding Apple dan mengeksploitasinya. Sehingga memungkinkan user Apple untuk menginstall aplikasi apapun tanpa batasan. Nicholas pun merilis kode yang dinamakan JailBreakMe yang memungkinkan user terbebas dari batasan yang dilakukan Apple di iPhone dan iPad atau meng unlock sistem apple yang sangat tertutup rapat.

Praktek yang disebut sebagai jailbreak itu sempat meresahkan Apple, sebanyak 1,4 juta user sempat memakai software temuan Nicholas. Meskipun berhasil membuat apple gondok bukan main, aksi Nicholas ini ternyata mendapat pujian dari beberapa . Seperti dari Charlie Miller, mantan analis di National Security Agency (NSA). Katanya "Saya kira ga ada yang bisa melakukan hal itu dalam waktu tahunan. Anak ini sungguh membuatku takjub", Kabar terakhir nicholas direkrut oleh Google.


4. GEORGE HOTZ (PEMBOBOL PLAYSTATION 3)

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-hacker-muda-yang-paling-berbahaya.html
George Hotz memang bukan remaja sembarangan. ABG ini pernah membobol proteksi iPhone di 2007. Kala itu, usianya baru menginjak sweet seventeen atau 17 tahun. Tidak puas dengan aksi nya itu, hacker ABG ini  pun juga menembus sistem keamanan PlayStation 3 hingga sukses membuat pihak Sony kebakaran jenggot. Bahkan pihak sony mengajukan tuntutan hukum. Akibat ulah George Hotz, banyak gamer PlayStation 3 (PS3) yang menggunakan software ilegal untuk mengakses PlayStation Network yang menyebabkan SONY merugi milyaran rupiah.

Sony Computer Entertainment America  akhirnya mengumumkan penyelesaian gugatan yang diajukan kepada sang hacker bernama GeoHotz di pengadilan San Francisco, California. Sebagai bagian dari perjanjian, pihak Sony sepakat untuk mengentikan tuntutan kepada GeoHotz. Imbasnya, sang hacker pun dilarang 'mengoprek' produk-produk Sony seumur hidupnya. Kepintarannya sempat membuatnya dipekerjakan di Facebook, tapi belakangan dia keluar dari facebook dan memilih bekerja di sebuah start up yang didanai Oleh penyanyi Lady Gaga.


5. WHANG ZHENGYANG (MEMBOBOL TOKO ONLINE)

http://www.infoanehdunia.com/2017/05/5-hacker-muda-yang-paling-berbahaya.html
Ketika anak seusianya sibuk bermain game atau keluyuran, ternyata tidak demikian dengan bocah berusia 13 tahun bernama Whang Zhengyang ini. zhengyang dijuluki anak ajaib karena mampu melakukan pembobolan sistem komputer. Yap, Whang zhengyang adalah seorang hacker yang handal. Whang yang berasal dari China ini memang sudah melakukan beberapa aksi hacking yang mencengangkan untuk anak seusianya. Dia dilaporkan pernah membobol sistem komputer di sekolahnya untuk mencari jawaban PR nya.

Kemudian, Whang juga pernah menjebol sebuah ecommerce atau toko online, lalu menurunkan harga barang di toko online tersebut. Dari yang semula 2500 yuan menjadi hanya 1 yuan. Untungnya dia ga punya niat jelek dan tidak membeli barang tersebut. Dia langsung menghubungi pihak toko untuk memberitahu celah keamanan yang telah ditemukannya. Karena aksi nya tersebut dan Skill nya tersebut Whang pun didapuk menjadi speaker atau pembicara di 2014 di Chinese Internet Security Conference di Beijing.

Dia menyatakan akan menggunakan kepintarannya itu untuk tujuan baik, bukan untu merusak. Membobol sistem komputer sekolah dilakukannya hanyala untuk mencari kelemahan sistem sekolah nya dan menguji kemampuan nya "Anda memang harus menyerang terlebih dahulu untuk menemukan kelemahan sebuah website. Aku pikir mereka yang suka melakukan hack untuk meraih keuntungan adalah sesuatu yang tidak bermoral," ujar whang zhengyang.


Itulah 5 hacker muda yang paling berbahaya didunia, hacking merupakan perilaku yang kurang baik, bagi yang dapat melakukan nya tidak seharusnya untuk melakukan hacking untuk tujuan apapun, karena dapat merugikan orang lain.