5 Mitos Tentang Dinosaurus Yang Ternyata Bohong

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-mitos-tentang-dinosaurus.html
Fosil dinosaurus ditemukan pertama kali yaitu pada tahun 1676. sampai 4 abad sesudahnya sekarang ini, pengetahuan manusia tentang hewan ini ternyata masih belum lengkap Ada banyak mitos yang menyelimuti tentang dinosaurus yang ternyata tidak benar sama sekali. Berikut daftar 5 mitos tentang dinosaurus yang ternyata bohong.

1. Mitos Tidak Semua Dinosaurus Berukuran Raksasa

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-mitos-tentang-dinosaurus.html
Dinosaurus selalu diasosiasikan dengan hewan berukuran raksasa. T-rex contoh nya yang mempunyai panjang 12 meter dan berat badan sampai 5 ton. Atau juga Argentinosaurus yang diperkirakan mempunyai panjang 30 meter dan berat 80 ton.tapi ternyata tidak semua dinosaurus berukuran raksasa. Protoceratops ternyata hanya berukuran sebesar domba. Velociraptor berukuran sebesar anjing golden retriver Hesperonychus raptor hanya seukuran kucing dan Tianyulong pemakan tumbuh-tumbuhan seukuran kelinci.

2. Mitos Dinosaurus Belum Tentu Bersisik

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-mitos-tentang-dinosaurus.html
Dinosaurus selalu dihubungkan dengan buaya atau kadal yang bersisik. Memang, banyak dinosaurus yang bersisik tetapi ternyata tidak semua dinosaurus.Tahun 1970-an, paleontolog mulai berpikir dan menganalisa, beberapa dinosaurus mungkin berbulu dan memiliki hubungan kekerabatan dengan burung. Dinosaurus karnivora kecil yang bernama Sinosauropteryx yang ditemukan pada tahun 1997 mempunyai bulu halus. Ternyata Kenyatannya memang demikian. Penemuan Dinosaurus berbulu pun terus bermunculan seiring dengan penelitian yang dilakukan. Ornithopoda yang pemakan tumbuhan dan Heterodontosaurus adalah dinosaurus berbulu. Bahkan, T-rex pun bisa jadi tidak bersisik.

3. Tidak Semua Dinosaurus Berwarna Hijau Atau Coklat

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-mitos-tentang-dinosaurus.html
Dinosaurus identik di gambarkan dengan warna abu-abu, hijau, dan coklat. Kenyataannya, dinosaurus juga mempunyai warna lain, bahkan juga memiliki pola tertentu pada tubuhnya. Studi dan penelitian mengungkapkan bahwa dinosaurus juga memiliki melanin sehingga mereka memiliki variasi warna termasuk hitam, putih, dan warna menyerupai warna jahe. Bukan Cuma itu, tubuh dinosaurus juga punya motif garis atau titik-titik di perut atau di punggungnya yang digunakan untuk berkamuflase. Warna mencolok juga digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis mereka.

4. Mitos Dinosaurus Bukan Makhluk Jahat

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-mitos-tentang-dinosaurus.html
Induk dinosaurus seringkali digambarkan adalah hewan jahat dan berdarah dingin, juga meninggalkan anak-anaknya begitu saja atau pun memakan telur yang mereka lahirkan, Ternyata tidak ada bukti tentang asumsi yang tidak berdasar ini, Ekspedisi Gurun Gobi menemukan adanya fosil dinosaurus di atas telur di sarangnya. Fosil itu diduga milik induk dinosaurus yang mati saat mengerami telur-telurnya. disini Terbukti, hewan itu salah satu nya dinosaurus juga peduli kepada keturunannya.

5. Mitos Tidak Semua Dinosaurus Punah

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-mitos-tentang-dinosaurus.html
Banyak yang mengira kalo hantaman asteroid 65 juta tahun yang lalu yang memicu musim dingin sangat sangat panjang memusnahkan semua dinosaurus. Tapi Kenyataannya, tidak. Diperkirakan kurang dari selusin spesies dinosaurus berbulu kecil selamat dari malapetaka itu. Moyang dari burung yang merupakan sepupu T-rex adalah dinosaurus yang selamat. Bukan cuma selamat. Mereka juga berkembang, dan berevolusi menghasilkan banyak spesies yang eksis sampai detik ini.

Itulah 5 mitos tentang dinosaurus yang ternyata bohong, efek dari film-film dinosaurus yang kita lihat, menggambarkan bahwa dinosaurus merupakan makhluk yang jahat dan memangsa segalanya, tapi fakta nya tidak semua dinosaurus demikian, semoga bermanfaat menambah wawasan.