5 Ibu Paling Muda Di Dunia

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-ibu-paling-muda-di-dunia.html

Menjadi seorang ibu adalah sebuah anugerah yang luar biasa bagi seorang perempuan, ya tentu saja. tapi bagaimana jadinya kalau yang menjadi ibu umurnya bahkan belum genap 10 tahun? Berikut daftar lima ibu termuda di dunia yang mengandung dan melahirkan anak di usianya yang masih sangat belia.

1. Lina Medina

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-ibu-paling-muda-di-dunia.html
Lina Medina adalah seorang gadis cilik berusia 5 tahun, yang lahir di Ticrapo, Peru dari pasangan Tiburelo medina dan Victoria Losea. Medina dilarikan ke rumah sakit oleh orang tuanya karena ada peningkatan ukuran perut. Awalnya orang tuanya mencurigai kalo itu adalah tumor, sampai dokter menemukan bahwa ternyata dia hamil tujuh bulan. Dr. Gerardo Lozada membawanya ke kota Lima dan menemui seorang spesialis. Kemudian kasusnya dipelajari oleh polisi karena kehamilannya mencurigakan di usia 5 tahun. Sebulan setelah didiagnosis, pada 14 Mei 1939, Medina melahirkan anak laki-laki dengan operasi caesar karena pinggulnya masih terlalu kecil.

Uniknya, dari hasil penelitian, dinyatakan bahwa Medina mengalami menstruasi teratur sejak berusia tiga tahun. Dan pada usia lima tahun, dia memiliki organ seksual yang sudah sepenuhnya matang. Polisi mencurigai bahwa telah terjadi kekerasan seksual yang dilakukan oleh ayahnya sendiri. Sayangnya Medina tak pernah mau mengungkap siapa ayah dari anaknya. Dan karena kurang bukti, ayah Medina kemudian dibebaskan, tanpa ada penjelasan siapa yang telah menghamili anaknya.

2. Yelizaveta 'Liza' Gryshchenko

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-ibu-paling-muda-di-dunia.html
Yelizaveta Gryshcenko, atau akrab dipanggil Liza yang kala itu berusia 5 tahun saat kakek kandungnya yang berusia 69 tahun memperkosanya. Dan di ulang tahun keenam nya dia melahirkan bayinya lewat operasi caesar yang sekaligus membahayakan nyawanya kala itu. dIa akhirnya melahirkan di Kharkov, Ukraina, dengan bantuan forceps dan retraktor. Tapi sayang nya Bayi perempuan seberat 3 kilo dan sepanjang 52 cm ini akhirnya harus meninggal dunia karena keracunan air ketuban.

3. Kasus H, asal India

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-ibu-paling-muda-di-dunia.html
Nama aslinya tidak pernah terungkap ke publik, dan Cuma dikenal dengan inisial H. Gadis 6 tahun ini melahirkan dengan operasi caesar, dan melahirkan seorang bayi dengan berat 1,9 kilo. Seperti biasa Awalnya orang tuanya menganggap kalo itu adalah tumor karena dia sering mengeluh kesakitan di bagian bawah perut. H sama sekali tidak pernah menstruasi, payudaranya masih jauh dari perkembangan, namun H sudah mampu menyusui anaknya selama 9 bulan.sampai saat ini tidak pernah terungkap kenapa dia bisa mengandung dan melahirkan di usia yang sebelia itu.

4. Leyla Mafi

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-ibu-paling-muda-di-dunia.html
Menurut informasi yang dikumpulkan oleh Amnesty International, Leyla Mafi sudah dijual oleh ibunya sejak usia 8 tahun. Leyla memiliki keterbelakangan mental dan ibunya memanfaatkannya untuk mencari uang. Ia dikabarkan diperkosa beberapa kerabat laki-laki sampai memiliki tiga anak, yang pertama sewaktu dia berusia 9 tahun, dan yang kedua saat dia berusia 14 tahun dan membuahkan sepasang bayi kembar.

Pada usia 19 tahun, ia dihadapkan pada hukuman mati untuk pelanggaran moral, pesta pora, inces, dan ibu yang tidak sah. Tuduhan yang sangat mengenaskan dan disebabkan bukan karena kesalahan yang sengaja dilakukannya. Namun, seorang pengacara bernama Shadi Sadr sangat peduli pada kasusnya itu. dIa melakukan pembelaan terhadap Leyla dan akhirnya berhasil mengirimnya ke pusat rehabilitas.

5. Zeina

http://www.infoanehdunia.com/2017/07/5-ibu-paling-muda-di-dunia.html
Zeina adalah seorang yatim piatu yang kemudian dirawat oleh nenek dan bibinya. Neneknya menyewa sebuah rumah dari seseorang, dan paman si penyewa rumah kerap kali memperhatikan Zeina. Usianya sudah 60 tahun, tetapi tega melakukan tindak asusila dan memperkosa Zeina si gadis yatim piatu sampai hamil. Sadar kalo cucunya tidak menstruasi dan berat badannya bertambah, nenek dan bibinya kemudian melakukan interogasi pada cucunya yang ternyata sudah hamil. Pada usia kehamilan 5 bulan. Zeina melahirkan dengan operasi caesar di rumah sakit Grand Yoff.Zeina menolak mengakui dan menyusui anaknya karena trauma keras yang dialaminya.

Itulah daftar 5 ibu termuda di dunia, ternyata masih banyak orang dewasa yang tega untuk menyakiti gadis yang masih dibawah umur, seharus nya sebagai orang dewasa kita itu mendidik dan melindungi anak-anak terutama seorang wanita, semoga menjadi pelajaran bagi kita agar dapat melindungi anak-anak kita terutama bagi kita yang memiliki anak perempuan agar selalu di perhatikan dan diawasi, semoga bermanfaat menambah wawasan.